Kamis, 19 Juli 2012

Jenis-jenis Batu Akik dan Kegunaannya


Jenis-jenis Batu akik dan kegunaanya ternyata sangat banyak. Batu akik ini biasanya berbentuk batu berwarna dengan permukaan yang halus dan indah. Jenis-jenis batu akik memang sangat banyak, namun memiliki kegunaan atau tidak semua itu tergantung pada kepercayaan si pemakainya.
Jenis-jenis batu Akik dan Manfaatnya
1. Intan
atau berlian di yakini bisa meningkatkan rasa percaya diri si pemakai. Intan biasanya berwarna putih jerni dan berkilauan. Cincin yang berbatu Akik intan dapat pula memberikan ketenangan batin serta mennambah semangat hidup.
2. Mirah Delima
Mirah delima adalah batu akik yang banyak di cari orang. Konon kabarnya batu mirah delima ini jika di masukan kedalam air dapat membuat air didalamnya berwarna merah. Batu akik Mirah Delima ini bisa di gunakan untuk mengobati orang yang terkena racun, mengobati penyakit guna-guna dan untuk menarik simpati.
3. Safir
Safir biasanya tersohor sebagai penambah ketentraman dan ketenangan batin. Dapat sebagai obat cacar air, demam, lamur mata.
4. Turmalin
Sebagai penambah rasa percaya diri
5. Giok
Giok sangat terkenal di negeri cina. Batu akik Giok biasanya berwarna Hijau. Merupakan batu mulia yang banyak dipakai sebagai aksesories oleh bangsa cina. Menurut kabarnya, batu Giok  dapat membuat hati bertambah tenang dan tentram, serta sebagai obat bagi penderita ginjal dan rematik.
6. Kalimaya
Menambah ketenangan batin dan sebagai obat bagi penderita impotensi dan gangguan pada mata.
7. Topas
Untuk menambah rasa percaya diri, serta sebagai obat bagi penderita gangguan pernafasan (dada), kulit terbakar, ambein.
9. Biduri Bulan
Menimbulkan ketenangan batin
10. Mirah Kuning
Menambah ketentraman batin
11. Kecubung
Menambah ketentraman batin, menolak rasa was-was, membentuk karakter sesorang dan membuat si pemakainya selalu disayang oleh orang lain.
12. Mutiara
Untuk ketenangan batin dan sebagai obat bagi penderita gangguan kewanitaan.
13. Sulaiman
Untuk ketentraman batin, menambah kewibawaan dan keagunggan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar